Materi Barisan Deret Bilangan dan Huruf

Tes deret angka dan huruf merupakan salah satu dari psikotes di bagian hitung numerik dimana Anda akan diberikan suatu bilangan /huruf yang memiliki pola tertentu. Kemudian tugas Anda adalah menentukan bilangan/huruf selanjutnya atau bilangan/huruf yang melengkapi barisan tersebut. Karena bilangan/huruf yang dicari bisa di awal, di tengah, atau di akhir barisan, untuk mendapatkan bilangan/huruf yang sesuai, maka Anda harus mencari pola yang sesuai dari barisan yang diberikan.

Tujuan dari bagian tes ini adalah untuk mengetahui tingkat kecerdasan, kecermatan, analisis, sekaligus ketelitian seseorang. Pada deret ini dituntut untuk melihat soal secara keseluruhan agar mengetahui pola yang terjadi pada setiap soal dan ini akan memperlihatkan bagaimana Anda memandang dan menyelesaikan sebuah permasalahan yang terjadi.

Setiap pola pada barisan yang diberikan berbeda satu dengan lainnya. Satu barisan bisa terdiri dari satu pola, dua pola, atau lebih dari dua pola. Sehingga, Anda dituntut untuk kreatif menghubung-hubungkan antarbilangan yang ada karena pola yang membentuknya bisa bermacam-macam. Dari pola penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian dengan bilangan tertentu, atau kombinasi dari operasi tersebut. Bisa juga merupakan pola urut, pola lompat satu, lompat dua, atau lebih. Maka, usahakan melihat keseluruhan bilangan yang ada, jangan hanya pada angka terdepat saja.

LIHAT SEMUA Tambahkan catatan
KAMU
Tambahkan komentar
 
Butuh dukungan teknis? Kami siap membantu
WeCreativez WhatsApp Support
Admin CC
Wiji Hatmoko
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service
Lina Wulandari
Tersedia