• Tidak ada produk dalam keranjang.

Kelas IV PAT Tema 6 PPKn (KD 3.3)

Ini adalah kuis dengan batasan waktu. Anda akan diberikan waktu 300 detik untuk menjawab semua pertanyaan yang tersedia. Apakah Anda siap?

300
0%

Rani ingin menjadi seorang yang bisa punya perusahaan, ia ingin mempunyai banyak karyawan. Cita-cita Rani adalah ….

Benar! Salah!

Pengusaha atau juga disebut dengan pebisnis biasanya mempunyai karyawan yang menjalankan usahanya. Karena Rani ingin mempunyai banyak karyawan, berarti cita-cita Rani adalah ingin menjadi Pengusaha.

Pernyataan berikut ini yang benar adalah …

Benar! Salah!

Apapun cita-cita yang kamu miliki hendaknya kamu selalu semangat dalam meraih apa yang kamu inginkan tersebut untuk bisa terwujud. Tetap semangat belajar ya, biar cita-citamu lebih mudah tercapai.

Sikap yang harus dikembangkan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam keberagaman adalah ….

Benar! Salah!

Persatuan dan kesatuan harus kita jaga, salah satunya adalah dengan menerima keragaman suku dan budaya sebagai kekayaan bangsa. Betapa indahnya jika kalian juga bisa menerima keragaman teman kalian yang berbeda suku dengan kalian. Seperti kamu mengunjungi taman bunga, taman akan terlihat sangat indah jika taman tersebut mempunyai keragaman jenis bunga yang terlihat rapi dan saling melengkapi.

Manfaat adanya keberagaman sifat individu adalah ….

Benar! Salah!

Sebagaimana dijelaskan di dalam Al Quran bahwa Tuhan telah menciptakan manusia berbangsa-bangsa dan bersuku-suku untuk saling kenal mengenal, ternyata manusia juga mempunyai sifat yang beragam. Salah satu manfaatnya adalah masing-masing individu bisa saling memberi saran atas kekurangannya masing-masing. Syaratnya, tentu saja perlu saling pengertian ya...! Kamu juga harus bisa saling menghargai sesama temanmu yang berbeda sifat denganmu.

Dani bercita-cita menjadi seorang guru, karena ia ingin ….

Benar! Salah!

Salah satu cita-cita yang mulia adalah menjadi seorang guru. Dengan menjadi seorang guru, kamu bisa mengajarkan ilmu pengetahuan yang kamu miliki. Dengan demikian, akan banyak sekali amal sholeh yang bisa kamu petik nanti di akhirat. Tapi syaratnya harus ikhlas ya...!

Kelas IV PAT Tema 6 PPKn (KD 3.3)
Wah HEBAT ya...!

Luar biasa, kamu memang hebat ya... ! Selamat, kamu telah menguasai materi ini.
Haduh, sedikit lagi ya...! Kamu pasti bisa lebih baik lagi.

Sebenarnya, kamu bisa lebih baik lagi dari ini. Silakan coba lagi !

Bagikan hasil perolehan Anda:

22 Mei 2019

0 Tanggapan pada "Kelas IV PAT Tema 6 PPKn (KD 3.3)"

Berikan Komentar Anda

Halo Kak selamat datang! Bila ada yang mau ditanyakan bisa langsung hubungi kami ya..

Kursus Perangkat Desa