Mat_Konversi Satuan Waktu

Sekelompok peneliti mendapat tugas yang harus diselesaikan dalam waktu satu triwulan. Tuas tersebut terbagi dalam tiga tahap, yaitu pengumpulan data, pengolahan data, dan pembuatan laporan. Tahap pertama diselesaikan selama 6 minggu dan tahap kedua selama 22 hari. Berapa hari yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tahap ketiga?

Benar! Salah!

120 jam + 3 minggu - 10 hari = … hari.

Benar! Salah!

Di halaman rumah Hasan terdapat tanaman mangga, rambutan, dan jambu. Umur tanaman mangga 1 windu 5 tahun. Umur tanaman rambutan 5 tahun 9 bulan lebih muda dari tanaman mangga. Jika umur tanaman jambu 15 bulan lebih ta dari tanaman rambutan, umur tanaman jambu … bulan.

Benar! Salah!

Hasil 1,5 abad - 6 windu + 20 tahun + 36 bulan = … tahun.

Benar! Salah!

Umur kakek 9 windu kurang 6 tahun, sedangkan umur ayah 3 dasawarsa lebih 8 tahun. Selisih umur mereka adalah … tahun.

Benar! Salah!

Advertisement

Sebuah kegiatan diskusi dimulai pukul 08.00. Kegiatan diskusi dibagi dalam 4 tahap dengan setiap tahap diberikan waktu 1 jam 20 menit. Selama kegiatan diberikan 3 kali waktu istirahat, masing-masing selama 30 menit. Kegiatan diskusi akan selesai pada pukul …

Benar! Salah!

Umur Muti 34 tahun lebih muda dari ayah. Sementara itu, umur ayah 4 windu lebih muda dari umur kakek. Umur kakek sekarang 3/4 abad. Umur Mutia sekarang … tahun.

Benar! Salah!

23 Februari 2022

0 Tanggapan pada "Mat_Konversi Satuan Waktu"

Berikan Komentar Anda

Halo Kak selamat datang! Bila ada yang mau ditanyakan bisa langsung hubungi kami ya..

Kursus Perangkat Desa