• Tidak ada produk dalam keranjang.

Latihan Soal Konversi Satuan Berat – Cipta Cendekia

Untuk Persiapan Ujian Sekolah/Madrasah pada SD/MI Mata Pelajaran Matematika

Latihan Soal Konversi Satuan Berat untuk Persiapan Ujian Sekolah/Madrasah pada SD/MI Mata Pelajaran Matematika

Latihan soal konversi satuan berat ini merupakan kelanjutan dari latihan soal konversi panjang.

< SEBELUMNYA : LATIHAN SOAL KONVERSI SATUAN PANJANG

Konversi satuan berat merupakan salah satu materi yang wajib dikuasai siswa kelas VI untuk lulus ujian dengan nilai memuaskan. Untuk itulah saya sediakan latihan soal online ini sebagai penjajakan awal penguasaanmu terhadap materi tersebut.

Setelah mempelajari latihan soal tentang konversi satuan berat ini, kami berharap semoga nilai ujianmu nanti bisa mendapatkan nilai yang maksimal. Kami juga selalu berharap agar persiapanmu menghadapi ujian sekolah atau ujian madrasah bisa semakin lebih siap secara materi maupun siap secara mental.

Selanjutnya, di bagian akhir tulisan ini nanti kamu juga akan bisa mendownload aplikasi ciptacendekia yang telah kami rilis di google playstore. Sehingga semakin memudahkanmu dalam belajar mempersiapkan diri menghadapi ujian.

Kini, belajar dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja kamu mau melalui website Bimbingan Belajar Era Digital CiptaCendekia.com

Yuk, kita pelajari selengkapnya.

Apa yang saya tulis dalam latihan soal ini?

Soal ini saya sesuaikan dengan indikator yang terdapat dalam kisi-kisi ujian sekolah mata pelajaran matematika.

Indikator:

  • Menyelesaikan soal yang berkaitan dengan operasi hitung konversi satuan berat yang berbeda.

Petunjuk Pengerjaan Latihan Soal Konversi Satuan Berat!

  1. Soal berikut ini terdiri dari 5 soal yang dipilih secara acak melalui sistem komputerisasi.
  2. Siapkan kertas buram atau kertas kosong sebagai media coretan
  3. Bacalah dengan teliti sebelum menjawab pertanyaan!
  4. Pilihlah jawaban yang paling tepat dengan cara mengeklik pada pilihan jawaban yang kamu anggap benar!
  5. Jawaban benar akan muncul warna hijau pada jawaban yang dipilih, sedangkan jika jawaban salah akan muncul warna merah muda pada jawaban yang dipilih.
  6. Share/bagikan melalui facebook untuk mengetahui perolehan skor kamu!
  7. Kerjakan kembali soal tersebut hingga terkuasai seluruh latihan soal yang tersedia agar keyakinanmu semakin bertambah mantap.
  8. Selamat mengerjakan! Semoga mendapat nilai yang baik.

Soal.

Untuk memulai klik tombol Mulai Kuis di bawah ini

[

Pak Wawan memanen 2 ton biji kopi. Biji kopi tersebut dijual mentah 12 kuintal dan diolah sendiri 250 kg. Sisa biji kopi Pak Wawan adalah … kg.

Benar! Salah!

Hasil dari 6.100 mg + 400 cg - 0,1 dag = … g.

Benar! Salah!

1.800 cg + 2,5 dag - 6 g = … g.

Benar! Salah!

Seorang pedagang membeli dua macam beras masing-masing sebanyak 3,8 kuintal dan 0,54 ton. Kedua jenis beras tersebut dicampur, lalu dijual di tokonya. Jika beras di toko tersisa 145 kg, beras yang terjual sebanyak … kg.

Benar! Salah!

Seorang pedagang mempunyai 5 ton beras. Sebanyak 34 kuintal beras dijual, lalu membeli lagi 800 kg. berapa kg beras yang dimiliki pedagang sekarang?

Benar! Salah!

Advertisement

Pak Irvan membawa dua karung buah mangga menggunakan sepeda motor. Jika berat badan Pak Irvan 64 kg dan berat mangga dalam kedua karung masing-masing 160 hg dan 0,25 kuintal, berat seluruh beban pada sepeda motor … kg.

Benar! Salah!

Bu Emi mempunyai 0,2 ton kedelai. Sebanyak 1,2 kuintal kedelai Bu Emi diolah menjadi tahu dan tempe. Bu Emi membeli lagi 75 kg kedelai. Berapa kg kedelai yang dimiliki Bu Emi sekarang?

Benar! Salah!

SELANJUTNYA : LATIHAN SOAL KONVERSI SATUAN WAKTU >

Bagaimana selanjutnya?

Nah, sebelum kamu mendownload aplikasi ciptacendekia, sebaiknya cek dulu berapa skor perolehanmu dibandingkan dengan skor maksimalnya. Jika skormu belum maksimal, kamu bisa mengerjakan kembali dengan cara mereload/merefresh halaman ini.

Setelah mengetahui skor perolehanmu tentang latihan soal ini, artinya kamu telah mengetahui sejauh mana kemampuanmu. Hal ini penting, dikarenakan dengan mengetahui kelemahan dan kekuatan, adalah langkah awal untuk mencapai kesuksesan. Terutama sukses ujian sekolah matematika.

Oh iya, jika kamu merasa bahwa latihan soal ini bermanfaat dan ingin belajar lebih dalam lagi kuis lainnya yang lebih lengkap dan disertai dengan timer lama waktu pengerjaan maka kami telah menyiapkan kursus matematika untuk persiapan ujian sekolah.

Yuk, kepoin kursus matematika SD yang telah kami desain dengan materi dan latihan soal yang akan semakin membuatmu lebih siap menghadapi ujian sekolah/madrasah ini.

Klik tombol di bawah ini:

Selanjutnya, untuk mempermudah kamu dalam mengakses kursus online yang tersedia di ciptacendekia.com silakan download aplikasi yang telah kami rilis di google playstore ya..

Download aplikasi ciptacendekia kursus matematika sd

Penutup

Akhirnya, di penghujung tulisan ini saya mendoakan semoga belajarmu bertambah semangat dan mendapat nilai yang memuaskan dalam ujian nanti. Aamiin.

SELANJUTNYA: LATIHAN SOAL KONVERSI SATUAN LUAS >

0 Tanggapan pada "Latihan Soal Konversi Satuan Berat - Cipta Cendekia"

Berikan Komentar Anda

Kursus Perangkat Desa