Surat Pernyataan Memegang Teguh dan Mengamalkan Pancasila

Surat Pernyataan Memegang Teguh dan Mengamalkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, mempertahankan dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan salah satu syarat administrasi bagi Anda yang saat ini sedang ingin mendaftar menjadi perangkat desa. Surat tersebut haruslah dibuat oleh yang bersangkutan di atas kertas segel atau di atas kertas bermeterai nilai Rp10.000,00 (sepuluh rupiah) atau sesuai ketentuan yang berlaku.

Selain kami menyediakan Kursus Online untuk bisa lolos menjadi perangkat desa, maka melalui tulisan ini saya ingin memberikan kemudahan kepada peserta kursus kami dalam mempersiapkan segala sesuatunya dalam penjaringan dan penyaringan perangkat desa. Khususnya agar bisa lolos administrasi penjaringan dan penyaringan perangkat desa.

Contoh Surat Pernyataan Memegang Teguh dan Mengamalkan Pancasila, UUD 1945, Memelihara Keutuhan NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika

Versi 1

SURAT PERNYATAAN

MEMEGANG TEGUH DAN MENGAMALKAN PANCASILA, UNDANG-UNDANG DASAR REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945, MEMELIHARA KEUTUHAN NEGARA KESATAUAN REPUBLIK INDONESIA DAN BHINNEKA TUNGGAL IKA


Yang bertanda tangan di bawah ini saya  :

Nama: Wiji Hatmoko 
Tempat dan tanggal lahir: Wonogiri, 2 Agustus 1988 
Jenis kelamin: Laki-Laki 
Agama: Islam 
Pendidikan: S1 
Status Perkawinan: Menikah 
Alamat: Slogohimo, Wonogiri 

Menyatakan dengan sesungguhnya bahwa saya akan memegang teguh dan mengamalkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, mempertahankan dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya dan apabila ternyata pernyataan ini tidak benar, saya sanggup dituntut sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

………………., ……………………..

Yang menyatakan,

 

meterai 10.000

(…….nama lengkap……)


Versi 2

SURAT PERNYATAAN

MEMEGANG TEGUH DAN MENGAMALKAN PANCASILA, UNDANG-UNDANG DASAR NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945, MEMPERTAHANKAN DAN MEMELIHARA KEUTUHAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA DAN BHINEKA TUNGGAL IKA

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama:Wiji Hatmoko
Jenis Kelamin:Laki-Laki
Agama:Islam
Tempat/Tgl. Lahir:Wonogiri, 2 Agustus 1988
Pendidikan:S1
Pekerjaan:Wiraswasta
Alamat:Delanggu, Klaten

menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya memegang teguh dan mengamalkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Repubik Indonesia Tahun 1945, mempertahankan dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya dan apabila ternyata pernyataan ini tidak benar, saya sanggup dituntut sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

………………., ……………………..

YANG MEMBUAT PERNYATAAN

meterai 6000

(…….nama lengkap……)


Download Surat Pernyataan Memegang Teguh dan Mengamalkan Pancasila

Contoh Surat Pernyataan di atas bisa Anda download melalui link di bawah ini:

Download Contoh Surat Pernyataan Memegang Teguh dan Mengamalkan Pancasila Versi 1 Download Contoh Surat Pernyataan Memegang Teguh dan Mengamalkan Pancasila Versi 2

Apalagi Selanjutnya?

Jika Anda serius ingin lolos tes penjaringan dan penyaringan perangkat desa, kami menyediakan kursus online dengan materi dan latihan soal yang telah kami susun secara lengkap dan terstruktur.

Melalui kursus online ini, Anda akan :

  • mampu mengorganisasi materi sesuai kisi-kisi yang akan keluar dalam tes tertulis.
  • terlatih mengerjakan soal perangkat desa dengan batas waktu tertentu.
  • mampu menjawab soal pilihan ganda  dengan teknik yang benar pada saat ujian perangkat desa.
  • mampu menjawab tes wawancara dengan jawaban yang taktis dan membuat pewawancara terkesan dengan jawaban Anda.

Beberapa Testimoni Peserta Kursus

testimoni peserta kursus perangkat desa

Link Kursus Online :

Kursus Online Lolos Perangkat Desa

Selanjutnya, kami berharap semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda yang saat ini sedang mencari contoh syarat administrasi penjaringan dan penyaringan perangkat desa.

Sukses selalu untuk Anda,

Salam hangat,

Wiji Hatmoko

0 Tanggapan pada "Surat Pernyataan Memegang Teguh dan Mengamalkan Pancasila"

Berikan Komentar Anda

Kursus Perangkat Desa