Kisi-Kisi Soal Ujian Sekolah SD/MI Tahun 2020/2021

Kisi-kisi soal Ujian Sekolah

Kisi-kisi soal ujian sekolah SD/MI Tahun 2020/2021 sudah tersedia di website bimbingan belajar ciptacendekia.com.

Akhirnya setelah sekian lama saya menunggu kisi-kisi resmi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Kabupaten di daerah saya, kini saya bisa berbagi kisi-kisi ini kepada sahabat cendekia di manapun Anda berada.

Bagi Anda yang belum mengerti tentang apa itu kisi-kisi, maka sebagai pembuka tulisan ini saya akan jelaskan terlebih dahulu tentang pengertian kisi-kisi, setelah itu saya akan berikan link menuju kisi-kisi masing-masing muatan pelajaran untuk tingkat SD/MI.

Pengertian Kisi-Kisi Ujian Sekolah

Kisi-kisi merupakan sebuah format berupa matriks yang memuat pedoman untuk menulis soal atau merakit soal menjadi suatu alat penilaian.

Dalam ujian sekolah, maka kisi-kisi ujian sekolah merupakan suatu pedoman bagi si penulis naskah ujian sekolah untuk membuat naskah ujian sekolah.

Nah, biasanya kisi-kisi Ujian Sekolah ini ditentukan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui BSNP, tapi dikarenakan tahun 2020/2021 negara Indonesia masih dalam keadaan pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk diadakan tatap muka, dan diberlakukannya penghapusan Ujian Nasional, maka kemungkinan BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) tidak merilis kisi-kisi US 2021 maupun POS US 2021.

Faktanya?

Meskipun Ujian Nasional telah dihapuskan, tapi kelulusan siswa nanti tetap menggunakan nilai. Karena itu pelaksanaan ujian diserahkan kepada masing-masing satuan pendidikan.

Tentang Kisi-Kisi Ujian Sekolah SD/MI di website ini

Kisi-kisi US SD/MI ini merupakan kisi-kisi penulisan soal ujian sekolah SD/MI tahun pelajaran 2020/2021 di Kabupaten Wonogiri.

Meskipun kisi-kisi ini merupakan kisi-kisi US di Kabupaten Wonogiri, sangat dimungkinkan kisi-kisi ini juga bisa berlaku di seluruh wilayah Indonesia. Terutama untuk muatan pelajaran utama seperti Pendidikan Agama, PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, SBdP, dan PJOK. Perbedaannya kemungkinan besar hanya pada muatan lokal yang di daerah Kabupaten Wonogiri menggunakan muatan pelajaran Bahasa Jawa.

Nah, untuk mengetahui kisi-kisi Muatan Lokal di daerah Anda, maka Anda bisa menanyakan kepada Kasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten di daerah Anda.

Selanjutnya, untuk mengetahui lebih detail tentang kisi-kisi US SD/MI tahun pelajaran 2020/2021 silakan klik pada link di bawah ini:

Kisi-Kisi Ujian Sekolah SD/MI 2020/2021

Beberapa mapel belum tersedia dan masih dalam proses upload ke website.

Semoga artikel tentang kisi-kisi ujian sekolah SD/MI ini bermanfaat bagi guru maupun siswa SD/MI di seluruh Indonesia.

Sukses selalu untuk kita bersama,

Salam cerdas, luar biasa!

16 April 2021

2 Tanggapan pada "Kisi-Kisi Soal Ujian Sekolah SD/MI Tahun 2020/2021"

Berikan Komentar Anda

WeCreativez WhatsApp Support
Butuh dukungan teknis? Kami siap membantu
Hubungi Kami

Tetaplah Terhubung

Subscribe Channel CiptaCendekia.com

Diskon Terakhir

sampai 50%

untuk semua Produk CiptaCendekia